Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Jumat, 30 Januari 2015

Makalah Permainan Softball


Couch ModePrint It

Makalah Permainan Softball



Selamat bertemu lagi di Blog ku , kali ini saya akan berbagi makalah tentang  Permainan Bola kecil khususnya Permainan Softball. Sofball merupakan salah satu permainan beregu menggunakan bola kecil yang di ajarkan di sekolah. Lebih rinci dalam Makalah  ini akan dijelaskan Sejarah, Teknik dasar, dan Peraturan Permainan Softball.
 di mana di  Indonesia permainan ini masih kurang terlihat di mainkan anak anak secara umum kecuali kalau di sekolah itupun kalau di sekolahnya ada pasilitas husus permainan ini tetapi kalau di negara luar permainan ini cukup populer terutama di dunia barat nah dalam pembuatan makalah ini penulis berharap permainan ini menjadi lebih familier di kalangan remaja kita agar tercipta beragam olah raga yang menarik untuk di Permainkan sehingga masyarakat banyak yang bisa  tonton oleh masyarakat indonesia , seperti di lihat di TV  kadang saya merasa bosan melihat acara olah raga sepak bolla doang sementar yang lainnya bisa di katakan kurang bahkan tidak ada oleh karena itu dengan di sebar luaskan makalah ini semoga  permainan olah raga yang satu ini menjadi familiar di masyarakat kita dan di bawah ini sedikit gambaran tentang makalah ini

Sejarah permainan softball

        Permainan softball diciptakan oleh George Hansock (Amerika Serikat). Permainan softball pertama kali dimainkan di Chicago. Peraturan permainan dibuat oleh Lewis Robert tahun 1906 dan pada tahun 1916 diperbaiki oleh Matthew.
Pada tahun 1930, ada perubahan permainan dari indoor ke outdoor oleh H. Ficher dan M.J Ponley. Pada tahun 1968, permainan softball diperkenalkan di Asia, khusunya pada kejuaraan di Manila. Softball pertama kalinya dipertandingkan di Indonesia pada PON VII di Surabaya tahun 1969.
Dalam permainan softball ada beberpa hal yang harus di ketahui diantaranya adalah :

  1. Peraturan
  2. Tipe Permainan Softball
  3. Perlengkapan Pemain Permainan Softball
  4. Lapangan

Peraturan Permainan sofball

a. Lapangan

Lapangan sofball berbentuk segi empat, panjang tiap sisinya 16,76 m, Ukuran lapangan softball adalah sebagai berikut:

  1. Panjang setiap sisinya 16,76 meter.
  2.  Jarak dari home base ke tempat pelempar adalah 13,07 meter.
  3. Tempat pelempar berdiri (pitcher plate, berukuran 60 x 15 meter)

    Permainan softball mempunyai tiga tempat hinggap pelari yang disebut base. Base terdiri atas base I, II, dan III, sedang base IV langsung tempat untuk memukul (home base). Setiap base terdiri dari karet atau kanvas yang merupakan bantalan, dengan ukuran masing-masing base 38 x 38 cm, dan tebal 5-12,5 cm, kecuali home base berukuran 42,5 x 21,5 cm, sisi puncaknya berukuran 30 cm.
    Perpanjangan garis dalam home base ke base I dan II disebut garis batas/sector, gunakanya untuk menentukan bola itu jatuhnya di dalam atau di luar garis batas..

Dan sepertia biasa bagi sobat yang ingin membaca Makalah Permainan Softball lebih lengkapnya silahkan Klik tautan di bawah ini di bawah ini namun sebelumnya saya ucapkan terima kasih semoga makalah ini cukup bermanfaat bagi sobat semua wasssalam

Makalah Permainan Softball


Click Here For Smileys :D
:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR