Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Rabu, 11 Februari 2015

makalah lengkap bioteknologi


Couch ModePrint It

Makalah Bioteknologi

MAKALAH KITA

Bioteknologi 


Bioteknologi dari asal katanya kita sudah mengerti , yaitu bio yang artinya hidup atau organisme hidup dan kata teknologi artinya suatu cara atau teknik.
seorang ilmuan asal Hungaria yang bernama Karl Ereky memperkenalkan Kata bioteknologi pada tahun 1917 untuk menjelaskan penggunaan gula bit hasil fermentasi sebagai pakan ternak babi.
Dan  pada tahun 1961 Carl Goran Heden ahli mikrobiologi menerbitkan jurnal ilmiah Biotechnology and Bioengineering, mulai mempublikasikan hasil-hasil penelitiannya dalam jurnal nya yaitu mengenai pemenfaatan jazad hidup dalam mengahasilkan berbagai bahan untuk kebutuhan manusia, kemudian muncul definisi bioteknologi yang diartikan sebagai pemanfaatan jazad hidup dalam industri untuk menghasilkan barang dan jasa. (Bioteknologi Lingkungan Fahruddin, 2010: Hal 13)
Pada prinsipnya definisi tentang bioteknologi pada umumnya mengkaitkan pada kegiatan mikroba, sistem dan proses biologi, dengan produksi barang dan jasa atau yang mengkaitkan aktivitas biologis dengan proses tehnik dan produksi dalam industri. Untuk lebih ringkasnya bioteknologi adalah ilmu terapan biologi yang melibatkan disiplin ilmu mikrobiologi, biokimia, dan rekayasa genetika untuk menghasilkan produk dan jasa. Organisme yang digunakan dalam bioteknologi paling sering adalah mikroba seperti bakteri, kapang dan yeast (ragi). (Fahruddin, 2010: Hal 13)
Nah kawan dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tuntas tentang bioteknologi secara detail dalam bentuk makalah karena banyak sekali yang meminta ke saya untuk di bikin kan Makalah Bioteknologi ke warnet saya dan setelah saya menyusun makalah ini maka saya pun ingin membagikan kembali makalah ini karena mungkin banyak di antara kalian yang membutuhkan makalah bioteknologi ini kembali pada pembahasan
Bioteknologi di bagi menjadi dua  yaitu i bioteknologi konvesional dan bioteknologi modern.
Dan bagi sobat yang membutuhkan makalah ni silahkan klik saja LINK di bawah ini biar kawan tidak ribet menyusunya kembali dan dari saya Cuma sekian saja serta saya ucapkan terima kasih semoga maalah ini dapat bermanfaat bagi sobat semua terima kasih

KLIK DI SINI


Click Here For Smileys :D
:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR